Bupati Sabu Raijua Salurkan Bantuan Bahan Tenun Ikat Pada 114 Warga

Penyerahan bantuan bahan tenun ikat secara simbolik kepada 114 Warga di Aula serba guna Kantor Camat Hawu Mehara (Foto: Dule Dubu/Savanaparadise.com)

Menia, Savanaparadise.com,-  Bupati Kabupaten Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, Msi, menyalurkan bantuan bahan tenun ikat kepada 114 warga yang terbagi dalam 10 Desa.

Penyerahan bahan tenun ikat berlangsung di Aula serba guna, Kecamatan Hawu Mehara, pada Selasa (25/01/22) sekitar pukul 15.00.

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan bahan tenun ikat yang diserahkan kepada warga berupa, benang, periuk, dan bahan pewarna.

Dalam sambutannya, Bupati Rihi Heke memberikan apresiasi atas kerjasama Pemerintah Kecamatan sehingga bantuan itu dapat tersalurkan secara baik.

Bupati menjelaskan bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi mikro masyarakat. Selain itu, Bupati mengaku bangga terhadap tenun ikat Sabu, apalagi tenun ikat ini pernah dipakai oleh Presiden Jokowi dalam acara kenegaraan.

Untuk itu, tambah dia, perlu didorong dan diberdayakan sehingga Sabu Raijua maju dan bermartabat.

Ikut menyaksikan dan menyerahkan bantuan tersebut, Ketua DPRD Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka, SH.

Salah satu penerima bantuan, Ita Kale yang berhasil diwawancarai media ini mengatakan ia sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua yang memiliki kepedulian terhadap kami khususnya usaha mikro dalam rumah tangga ditengah Pandemi Covid 19 ini.

“Dengan di terimanya bantuan ini semoga kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam meningkatan ekonomi keluarga kami. Sekali lagi terimakasih Pemda SARAI Tuhan Yesus memberkati”, tutupnya.

Penulis: Dule Dubu

Penulis: Chen Rasi

Pos terkait