Prabowo Perintahkan SPK untuk Ciptakan Bintang-Bintang Baru di NTT

KUPANG,Savanaparadise.com- Calon Gubernur NTT, Simon Petrus Kamlasi (SPK) melakukan kempaye terbatas di Desa Baumata Timur, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang pada Selasa (8/10/2024).

Kedatangan SPK itu disambut ratusan massa pendukung. Simon Petrus Kamlasi digendong bagaikan raja di tanah amarasi, Desa Nonbes, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Sorak sorai warga Desa Nonbes, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang menyambut Simon Petrus Kamlasi (SPK) diiringi tari – tarian yang meriah dengan lantunan lagu “Amarasi Namas”.

Ako Humau, pemangku adat setempat menegaskan, Paket SIAGA (Simon Petrus Kamlasi – Adrianus Garu) menang 100 persen dalam pemilihan Gubernur NTT pada 27 November 2024.

Ia mengaku sebagai pemangku adat, dirinya memastikan enam (6) desa di Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang akan menyerahkan hak suaranya kepada SPK.

“Saya pastikan enam 6 di wilayah ini akan serahkan suaranya kepada Paket SIAGA (Simon Petrus Kamlasi – Adrianus Garu) dengan nomor 3 (tiga),” tegas Ako Humau.

Ako Humau dalam kesempatan itu hanya menitipkan pesan kepada SPK bahwa ketika terpilih sebagai Gubernur NTT, jalan tugas dengan baik sebagaimana yang dititipkan oleh Tuhan.

“Soal pesan – pesan Bapak Simon Petrus Kamlasi akan kami buktikan di tanggal 27 November 2024. Karena Gubernur NTT kami hanyalah Simon Petrus Kamlasi,” ujar Ako Humau.

Calon Gubernur NTT, Simon Petrus Kamlasi dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa dirinya bersama presiden terpilih, Prabowo Subianto pernah sama-sama di Akademi Militer.

Sehingga, kata SPK, jika dirinya terpilih sebagai Gubernur NTT, dirinya dan presiden terpilih dipastikan memiliki hubungan emosional yang sangat kuat sehingga mendukung pembangunan di NTT.

“Saya dan presiden terpilih, Prabowo Subianto miliki hubungan emosional yang kuat. Kami satu almamater jadi kalau saya Gubernur NTT maka dipastikan hubungan kami akan baik – baik saja,” tegas Simon Petrus Kamlasi.

Menurut Kamlasi, air merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang tidak bisa dianggap sepeleh. Sehingga, air perlu dimaksimalkan di provinsi berbasis kepulauan ini.

Ditambahkan Simon Petrus Kamlasi, air merupakan kehormatan bangsa. Air merupakan simbol dimana suatu bangsa menghargai dan menghormati rakyatnya.

“Air merupakan kehormatan bangsa dan air merupakan simbol dimana negara hormati rakyatnya. Sehingga, air merupakan suatu kebutuhan yang penting bagi manusia,” tegas Simon Petrus Kamlasi.

Dalam tatap muka bersama warga Desa Baumata Timur, Simon Petrus Kamlasi menegaskan dirinya bukan saja baru melakukan sesuatu tentang air namun telah berbuat sesuatu tentang air.

“Soal air saya sudah berbuat jauh sebelumnya. Sudah ratusan bahkan ribuan titik air yang dibuat di Indonesia termasuk di NTT,” ujarnya.

Ditambahkan Simon Petrus Kamlasi, dirinya merupakan putra kelahiran Timor Tengah Selatan (TTS) yang berasal dari Kampung Sunu.

“Saya lahir di TTS tepatnya di Kampung Sunu. Tempat berdirinya Patung Presiden Jokowi dan patung Presiden Jokowi itu merupakan hasil karya saya. Bukan saja patung Presiden Jokowi yang saya buat tetapi dari Presiden RI pertama tapi anggaran terbatas,” ungkap Simon Petrus Kamlasi.***

Pos terkait