Usai Menangkan Prabowo di Pilpres, Relawan Prabowo Gibran Siapkan Menangkan Paket SIAGA

Maumere, Savanaparadise.com,- Relawan Prabowo di Sikka bertransformasi menjadi Relawan Beta SIAGA usai memenangkan Prabowo Gibran di Pilpres.

Relawan yang menamakan  diri ‘Beta Siaga’ Maumere, Kabupaten Sikka menyatakan mendukung Pasangan Simon Petrus Kamlasi (SP) dan Adrianus Garu (Andry Garu) atau Paket SIAGA untuk Pilgub NTT 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua Beta Siaga Maumere, Frederich Fransiskus Baba Djoedye atau biasa dipanggil Nong Irfan mengatakan, relawan Beta Siaga Maumere telah dibentuk sejak dua bulan lalu, saat dari wacana sampai belum pendaftaran di KPU.

“Jadi, relawan Beta Siaga ini kita bentuk sejak 2 bulan lalu saat dari wacana sampai belum pendaftaran di KPU,” kata Nong Irfan kepada wartawan di Maumere, Selasa (10/9/2024).

Ia juga mengungkapkan alasan mendukung Pasangan Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu di Pilgub NTT 2024. Ia mengatakan, kedua sosok ini sudah teruji.

Sebelumnya, kata dia, relawan yang ia pimpin tersebut mendukung Pasangan Prabowo- Gibran di Pilpres 2024.

“Berangkat dari pengalaman Pilpres kemarin, saya Ketua Beta Gibran untuk Kabupaten Sikka, sehingga kita berhasil menggalang dukungan untuk Prabowo-Gibran. Berangkat dari situ kami kembali berjuang untuk Bapak SPK dan Bapak Andry Garu di Pilgub NTT 2024,” katanya.

Ia meyakini jika NTT dipimpin oleh seorang jenderal TNI, maka ia akan bekerja tulus untuk masyarakat. Ia mencotohkan program Tentara Menunggal Masuk Desa.

“Tidak pernah gagal itu program,” tuturnya.

Kata dia, jumlah relawan Beta Siaga di Kabupaten Sikka hampir 1.000 orang. Itu di antaranya; relawan ibu-ibu sebanyak 800 orang (KTP terdata), mantan kepala desa sebanyak seratus lebih orang, jaringan Beta Gibran dan saat mereka sedang merekrut 200 orang milenial di Kota Maumere.

“Jadi, dari kekuatan yang ada ini kita bekerja untuk memaksimalkan menang Paket SIAGA,” katanya.

Ia menegaskan, Pasangan Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu sangat komplit.

“Karena mereka sangat komplit dalam latar belakang, pengalaman dan tujuan ke depan. Ini yang pasti dan kita siap menangkan Paket SIAGA di Sikka,” pungkasnya.

Ratusan relawan Beta Siaga, jelasnya sudah tersebar, baik di kabupaten, Kecamatan, kelurahan hingga desa.

“Kalau untuk koordinator kecamatan dan desa itu sudah 120-an lebih, dari 147 desa. Ini kekuatan besar untuk memenangkan paket ini di Sikka,” jelasnya.

Calon Gubernur NTT, Simon Petrus Kamlasi menyampaikan terima kasih kepada semua relawan Paket SIAGA di NTT.

“Saya perlu berbangga karena mereka rela secara suka rela terlibat dalam mendukung Paket SIAGA,” ungkap Kamlasi.

SPK berpesan agar para relawan Paket SIAGA di manapun berada terus tingkatkan semangat dan memberitakan Paket SIAGA sampai ke pelosok-pelosok.

“Tingkatkan semangat. Pilihan mereka sangat tepat. Kita akan terus bekerja sama,” ujarnya.

Calon Wakil Gubernur NTT, Adrianus Garu berharap agar relawan tersebut bisa mewartakan Paket SIAGA sampai ke pelosok-pelosok.

Adrianus Garu juga menyampaikan bahwa Paket SIAGA telah secara resmi mendaftar di KPU NTT dan tinggal jadwal penetapan sebagai calon.

“Sudah selesai semua tahapan-tahapan. Tinggal menunggu penetapan. Mohon doa restu,” ungkap Adrianus Garu.***

Pos terkait