Pengunduran Diri Simon Petrus Kamlasi Dari TNI Segera  Diproses Presiden

Kupang, Savanaparadise.com,- Kepala Staf TNI Angkatan  Darat (KASAD) Jenderal TNI, Maruli Simanjuntak, sudah menerima pengajuan pengunduran diri dini yang diajukan oleh Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi. Pengunduran diri Kamlasi dalam rangka mengikuti Pilkada Gubernur NTT.

Maruli mengatakan Brigjend Simon Petrus Kamlasi merupakan TNI AD pertama yang mengundurkan diri untuk  ikut Pilkada. Sebelumnya kata Maruli para koleganya maju Pilkada setelah menjadi purnawirawan.

Bacaan Lainnya

“Di Angkatan Darat baru Brigjen Simon. Kalau purnawirawan banyak. Ada satu lagi di Blitar. Kalau nggak salah,” kata Maruli kepada wartawan disela-sela kunjungan kerja di Kupang, Selasa, 31/07/2024.

Pengunduran diri Kamlasi kata Maruli sebagai bukti keseriusannya untuk masuk ke dunia politik.untuk itu pihak segera mengurus prosesnya hingga ke meja presiden Joko Widodo.

” Jadi setelah mendaftar, persyaratannya itu sudah ada pengajuan pengunduran diri. Brigjen Simon ini suratnya sudah sampai ke saya, menunggu prosedurnya. Itu ijinnya sampai ke presiden,” kata Maruli.

Kunjungan Kasad Maruli ke kupang dalam rangka dalam rangka peresmian 2500 sumur bor dan kick off RTLH dan sumur bor Kerja Sama TNI AD dengan Pertamina di Desa Manusak Kabupaten Kupang.

Hadir sejumlah perwira tinggi lingkup TNI AD, Pangdam serta Danrem 161/Wira Sakti. Ikut hadir Brigjen Simon Petrus Kamlasi.(Tim)

Pos terkait