Paket Sasando Bangun Rote Ndao yang Berdaya Saing dan Mandiri

Jonas Cornelis Lun

Kupang, Savanaparadise.com,- Jonas Cornelis Lun-dr Adolfina Elisabet Koamesah atau yang dikenal dengan Tagline Paket Sasando berkomitmen membangun Rote Ndao Menuju Kabupaten yang berdaya saing dan mandiri.

Jonas yang masih menjabat Wakil Bupati Rote Ndao ini mengatakan konsilidasi pembangunan harus melihatkan semua stakeholder. karena membangun Rote Ndao butuh semua lapisan masyarakat.

” Karena sama sama membangun maka nama paket kami adalah Paket Sasando.Sasando itu adalah sama sama bangun Rote Ndao. kita sama sama membangun” Kata Jonas Cornelis Lun kepada awak media ketika menghadiri Fit and Propert Test di Sekretariat Partai Demokrat NTT, Sabtu, 02/09.

Jonas mengatakan Program yang akan di usungnya adalah Jalin Kerjasama. dia menjelaskan Jalin Kerja Sama merupakan akronim dari Jalin itu adalah Jalan, Air, Irigasi Listrik dan Telekomunikasi.

Dijelaskannya lebih lanjut Kerja Merupakan akronim dari Koperasi, Ekonomi Kerakyatan dan Lapangan Pekerjaan. Sementara Sama adalah Sumber Daya Manusia dan Pariwisata.

” Jadi Jalin Kerja Sama selain merupakan ajakan juga merupakan sebuah Filosofi bahwa berkolaborasi ketika sebuah pekerjaan seberat apapun akan ringan kalau bersama ” Kata Jonas.

Pada kesempatan itu Jonas menjelaskan Rote Ndao masuk dalam kawasan pengembangan pariwisata Nasional. oleh karena kata Jonas Pariwisata merupakan sektor prioritas untuk dikembangkan.

” semua program bagi kami adalah prirotas untuk peningkatan kesejahteraan rakyat. apalagi wisata bahari merupakan andalan Rote Ndao.tentunya seluruh program kami akan disesuaikan dengan karakteristik daerah,” Kata Jonas.

Dia mengatakan berkaitan dengan partai pengusung saat ini dia sudah mendaftar di PKB, Demokrat, Hanura, PAN dan Gerindra

” partai adalah mitra yang perlu di bangun kemitraan.apapun keputusannya harus di hormati,’ kata Jonas.

Terkait dengan calon wakilnya, Jonas mengatakan Adolfina Elisabeth Koamesah berasal dari kalangan akademisi.

” saya menggandeng kalangan akedemisi dan tokoh perempuan untuk Membangun Jalin Kerja Sama menuju Rote Ndao yang Berdaya Saing dan Mandiri,” jelasnya.(SP)

Pos terkait