Ratusan Warga Fatukoa Ikut Pengobatan Gratis dari Christian Widodo 

Savanaparadise, Kupang – Dokter Christian Widodo atau sering disapa dokter Christian adalah sala satu dokter di Kota Kupang yang kerap kali menyelenggarakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis.

Sejak 2016 hingga menjadi anggota DPRD NTT periode 2019-2024, dokter muda nan enerjik ini terus melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Terbaru adalah menyelenggarakan  kegiatan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan secara grati kepada warga Kelurahan Fatukoa di Gereja GMIT Luz Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang pada Kamis (18/07/2024).

Di Gereja GMIT Luz Fatukoa, Christian Widodo bersama tim medsinnya memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada 120 warga.

Koordinator Bidang Diakonia Gereja GMIT Luz Fatukoa, Yublina Manggoa mengucapkan terima kasih kepada kepada dokter Christian Widodo dan tim medis yang telah memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan, dapat obat-obatan, pembagian masker dan kaca mata secara gratis.

Kehadiran dokter Christian dan tim medis, kata Yublina adalah momen yang sangat berharga karena kegiatan ini merupakan kunjungan pelayanan kesehatan pertama di Gereja GMIT Luz Fatukoa.

“Puji Tuhan, ini momen berharga bagi kami khususnya para lansia di jemaat ini sehingga semua warga dengan senang hati datang untuk berobat,” ucap Yublina.

Pendeta Gereja GMIT Luz Fatukoa, Marlien Ellen Pie Bani, juga terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Dokter Christian Widodo dan tim medis yang hadir memberikan pelayanan kesehatan bagi jemaatnya.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk pengobatan gratis dari Dokter Christian dan tim yang peduli terhadap kesehatan jemaat saya khususnya para lansia,”ujarnya.

Baginya, kehadiran Dokter Christian Widodo merupakan suatu panggilan pelayanan kesehatan, hal ini dikarenakan jemaatnya takut untuk melakukan pengobatan di rumah sakit.

“Jemaat disini takut berobat ke dokter sehingga kehadiran Dokter Christian dan tim medis merupakan suatu panggilan pelayanan disini kami merasa diperhatikan,” terangnya.

Ia berharap kegiatan bakti sosial ini terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat Fatukoa.

“Saya berharap kegiatan pengobatan gratis ini terus dilakukan karena bekerjasama dengan tim dari puskesmas yang ada,”harapnya.

Bakal calon (balon) Wali Kota Kupang, dokter Christian Widodo mengatakan, dalam periode tahun 2024 telah melakukan pengobatan gratis sebanyak empat kali di Kelurahan Fatukoa.

“Dalam periode tahun ini (2024, red) untuk Fatukoa sudah empat kali pengobatan gratis. Tapi ini kita rutin keliling Kota Kupang dalam seminggu bisa lima kali di enam kecamatan,”kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi NTT ini.

Baginya, memberikan pelayanan pengobatan gratis yang sudah dijalankan selama delapan tahun terakhir memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat Kota Kupang.

“Kami konsisten untuk menjemput bola karena banyak masyarakat yang sakit tapi mau ke puskesmas jaraknya jauh di mana ada yang kekurangan biaya transportasi,” ujarnya.

“Apalagi yang berpenghasilan harian jika sakit maka tidak bisa mendapat penghasilan. sehingga kami datang dan memberikan pelayanan agar mereka bisa sembuh dan kembali melakukan aktivitasnya,” tambah anggota DPRD Provinsi NTT ini dari daerah pemilihan (dapil) Kota Kupang.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti program pemerintah yakni dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Nanti urus surat keterangan tidak mampu di kantor kelurahan lalu bawa ke Kantor Dinas Sosial dan BPJS supaya dapat kartu BPJS Kesehatang ratis,”pungkasnya. (*/)

Pos terkait