Site icon savanaparadise.com

DPW NasDem NTT Gagas Pilot Projeck Go To School Demi Percepat Vaksinasi

Kupang, Savanaparadise.com,- Wakil Ketua Bidang Kesehatan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem NTT, dr. Debby Veronica Abineno mengatakan minggu Depannya DPW Nasdem NTT akan meluncurkan Pilot Projeck Nasdem Go To School.

Menurutnya, projeck Goes To School ini adalah kami mendatangi langsung sekolah dengan bekerja sama dengan sekolah masing-masing dan sekolah akan mempersiapkan siswa yang hadir untuk mendapatkan vaksin.

“Upaya ini dilakukan DPW NasDem demi mempercepat laju vaksinasi dan membantu pemerintah di tengah pandemi Covid-19”, kata Anggota Badan Pengawas Rumah Sakit ( BPRS) ini kepada wartawan, Jumad, 13/08/2021disela-sela kegiatan Vaksinasi yang berlangsung di Gedung DPW Nasdem NTT.

Dikatakannya selain menggagas vaksinasi ke sekolah-sekolah di Kota Kupang, DPW NasDem juga menggagas vaksinasi bagi kaum Distabilitas dan Manula ke rumah-rumah.

terus berupaya membantu pemerintah ditengah pandemi Covid-19. Untuk mempercepat laju vaksinasi, DPW Nasdem menggagas Vaksinasi ke Sekolah-Sekolah di Kota Kupang. Selain itu juga Kaum Disabilitas dan Manula akan difasilitasi vaksinasi ke rumah-rumah.

Ia menjelaskan proses vaksinasi di sekolah-sekolah akan menggunakan format yang selama ini digunakan ketika pelaksanan vaksinasi di DPW Nasdem. Kata dia pelaksanaan Vaksinasi akan menggunakan prokes yang ketat dan tidak akan menciptakan kerumunan.

“Tentunya akan dilakukan dengan Prokes yang ketat agar tidak menimbulkan Cluster baru karena kerumunan massa.

Ia menjelaskan lebih lanjut selain program Vaksinasi Goes To School, Pihaknya juga akan membuat terobosan bagi kaum disabilitas dan Manula untuk mendapatkan vaksin.

” Mungkin kami akan gunakan dua mobil untuk petugas kesehatan mendatangi rumah-rumah orang disabilitas dan Manula. Kami juga akan berkerja sama dengan kepolisian untuk tidak menimbulkan kerumunan,” kata dr Debby. (Red01)

Exit mobile version