Site icon savanaparadise.com

Lakukan Operasi Pasar, Polisi Berhasil Amankan 14 Kg Daging Sapi Berbelatung

Kefamenanu, Savana paradise.com,_ Aparat Kepolisian sektor Miomaffo barat, pada selasa (15/3/2022) berhasil mengamankan 14 kg daging sapi berbelatuk, yang dijual secara bebas di pasar tradisional Eban, desa Salu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

14 Kg daging sapi berbelatuk yang baunya sangat menyengat ini, ditemukan saat digelar operasi pasar antara pihak Kepolisian Sektor Miomaffo Barat bekerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten TTU.

Kegiatan operasi pasar yang menyasar para pengunjung pasar dan tempat penjualan daging sapi tersebut sempat menarik perhatian warga, terutama saat ditemukannya daging sapi berbelatuk yang dijual oleh Hendrikus Suni dan Febrianus Suni.

Kapolsek Miomaffo barat, IPDA Putu Adiarta, saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya penemuan daging sapi berbelatuk tersebut.

Benar, kita telah mengamankan 14 kg daging sapi berbelatuk yang baunya sangat menyengat dan sangat tidak layak untuk dikonsumsi, dari 2 orang penjual masing-masing berinisial HS dan FS” ungkap Putu Adiarta.

“Menurut informasi yang kita peroleh, kedua orang penjual daging tersebut, menjual daging milik MM, salah satu pedagang daging sapi yang sudah lama menjual daging di wilayah pasar baru Kefamenanu” sambungnya.

Ia menjelaskan, barang bukti berupa daging berbelatuk dan 2 orang penjual sudah diamankan di Polres TTU untuk penanganan lebih lanjut.

IPDA Putu Adiarta juga menghimbau para pengunjung pasar, agar selalu waspada terhadap penjual yang akan menjual barang komsumsi seperti daging atau jenis makanan lainnya, dan apabila ditemukan barang makanan yang tidak layak untuk dimakan namun di jual oleh penjual, agar segera dilaporkan kepada pihak berwajib.

Turut hadir dalam operasi pasar yakni Kapolsek Miomaffo Barat, IPDA Putu Ediarta, Sekertaris Dinas Peternakan TTU, Trimeldus Tonbesi, Dokter Hewan , dr. Tildis Sau , Kepala UPTD Veteriner TTU, Umbu Rehi, Panit Provos Polsek Miobar, dan Panit Sabhara Polsek Miobar.

Penulis : Yuven Abi
Editor : Chen Rasi

Exit mobile version