Site icon savanaparadise.com

Warga Desa Nangadhero Nagekeo Terima BLT

 

Mbay, Savanaparadise.com,- Melalui proses pleno terbuka, warga desa Nangadhero, Kabupaten Nagekeo hari Senin (18/05/20) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). BLT ini bersumber dari Dana Desa Nangadhero.

Kepala Desa Nangadhero, Muhamad Roslang mengatakan ada 105 kepala keluarga yang menerima BLT. dari 105 KK Ada satu KK yang tidak menerima BLT karena tidak berada ditempat.

” Total anggaran semuanya untuk bantuan ini sebesar Rp. 189.000.000 kita akan bagikan ke masyarakat dalam 3 tahap. Yakni hari ini untuk tahap 1 bulan april dan tahap 2 bulan mei dengan besaran Rp. 1.200.000/ KK. Untuk tahap ke 3 kita akan realisasi bulan depan,” jelasnya.

Dijelaskannya lebih lanjut masyarakat desa Nangadhero sendiri total KK yang sudah menerima bantuan sosial tunai (BST) sebanyak 76 KK, dana Kemensos, Penerima PKH sebanyak 35 KK Dan bantuan langsung Tunai (BLT) Sebanyak 105 KK Dana Desa.

Ruslan menambahkan Pemdes Nangadhero bersama BPD akan berupaya untuk mengusulka nama-nama KK yang belum mendapatkan bantuan ke provinsi maupun ke daerah sehingga adanya pemerataan.

 

” KK Yang yang belum dapat bantuan kami akan mengupayakan untuk mengirim data ke provinsi dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Ia mengatakan dari 105 KK adalah orang orang yang di tentukan melalui rapat pleno terbuka dan merekalah yang menjadi skala prioriti

“Tidak ada bisik bisik tetangga ataupun diskusi antara BPD dan pemdes sebelum menentukan calon penerima BLT.”

Ia mengatakan penentuan ini di tentukan melalui musyawarah mufakat , kita undang lembaga lembaga dan Tokoh-tokoh masyarakat untuk ikut pleno terbuka. Jadi tidak ada Kong kalikong antara kami kata Kades.(FR03)

Exit mobile version