Site icon savanaparadise.com

DPMD Sabu Raijua Sosialisasi APBDes Tahun 2022 di Hawu Mehara

DPMD Sedang memberikan sosialisasi tentang APBDes di Kecamatan Hawu Mehara (Foto: Dule Dubu/Savanaparadise.com)

Menia, Savanaparadise.com,- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sabu Raijua menggelar kegiatan sosialisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) di kecamatan Hawu Mehara, pada Sabtu (12/03/22).

Kegiatan sosialisasi berlangsung di Aula Serba Guna Kecamatan Hawu Mehara yang Dihadiri oleh Camat Hawu Mehara dan semua Kepala Desa serta perangkat desa yang ada di kecamatan Hawu Mehara.

Adapun materi yang disampaikan oleh DPMD berupa Peraturan Bupati, Juklak dan Juknis pengelolaan Dana Desa (DD) sampai dengan Undang-undang Desa dengan ImplementasiNya.

Pantauan media, seluruh Perangkat Desa yang ada di kecamatan Hawu terlihat begitu antusias mendengarkan materi yang disampaikan.

Terpisah Camat Hawu Mehara, Daniel Logo, ketika diwawancarai media mengatakan terkait dengan materi yang disampaikan sudah sangat baik dan tepat dalam memberikan sosialisasi kepada seluruh Perangkat Desa Yang ada di Kabupaten Sabu Raijua khususnya kepada sepuluh Desa yang ada di kecamatan Hawu Mehara.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini akan menjadi bekal bagi perangkat Desa dalam rangka melaksanakan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanda Desa (RAPBDes) di tahun 2022 sehingga benar-benar pas dan tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa.

“Saya melihat dengan kehadiran semua perangkat desa dalam sosialisasi ini justru saya semakin yakin bahwa mereka (perangkat desa) punya komitmen untuk membuat sesuatu yang lebih baik kedepan”, tutupnya.

Penulis: Dule Dubu

Editor: Chen Rasi

Exit mobile version