Site icon savanaparadise.com

Walhi NTT Gelar Pendidikan Kader Lingkungan

Manager Program Walhi NTT, Melkior

Kupang, Savanaparadise.com,- Wahana Lingkungan Hidup Indonesia Daerah NTT mendidik para mahasiswa setempat untuk menjadi kader yang memiliki kesadaran kepedulian lingkungan hidup dalam wadah Sahabat Alam.

Manager Program Walhi NTT, Melkior Nahar, dalam rilisnya , Kamis (11/7/2013), menyatakan, guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan membangun kembali sayap pergerakan di lingkungan kaum intelektual (mahasiswa) dan membangun kesadaran lingkungan secara umum, khususnya di kalangan kaum muda sehingga perlu membentuk suatu wadah, yaitu Sahabat Alam.

Tujuan dari Pendidikan Kader Lingkungan itu, ujar Melkior, adalah terbangun kesadaran dan pemahaman kaum muda terhadap lingkungan hidup dan dapat menularkan pada lingkungan sekitarnya. Kegiatan pendidikan kader hijau ini bertema “Mari Selamatkan Bumi Kita, Pulihkan NTT”.

Peserta kegiatan ini adalah para mahasiswa yang berasal dari perguruan negeri maupun swasta di kota Kupang yang berjumlah 23 orang dan berlangsung sejak 11-14 Juli bertempat di Walhi NTT.(SP)

Exit mobile version